Minggu, 12 Juni 2011

"Mantan kekasih"

"Mantan kekasih" mungkin bagi seseorang adalah hal yang sangat menyakitkan atau bahkan menyenangkan. Ya, banyak anggapan tentang dua kata ini. Bagi sebagian orang yang namanya mantan kekasih itu adalah persahabatan tapi ada juga yang menganggap musuh. Yang menganggap musuh mungkin mereka belum menyadari bagaimanapun mantan kekasih itu pernah membuat kamu tersenyum, tertawa, khawatir, cemburu dan menangis. Tapi sekarang ini lumayan banyak loh yang memakai pribahasa kemantan kekasih itu "Habis manis sepah di buang". Dan bagi yang menganggap persahabatan berarti kalian termaksud orang yang pemaaf dan memiliki nilai social yang tinggi, karena setelah menjadi mantan kamu mendapatkan pengalaman untuk hidup kalian.

Coba deh lu pikir hikmah dari kata "Mantan Kekasih". 

1. Mantan kekasih bukan berarti jadi musuh kan, justru lu itu harus bersyukur karena tuhan masih sayang sama lu makanya tuhan memisahkan lu berdua. Mungkin tuhan lebih menghendaki lu berdua itu jadi SAHABAT, justru persahabatan itu akan lebih bermakna dan lebih berharga karena SAHABAT itu ga akan pernah putus.

2. Yang putus gara-gara masalah pasti bakalan benci banget sama mantan kekasih habis itu selalu mengingat-ingat semua kesalahan dan kekurangannya, tetapi kalian harus ingat gitu-gitu mantan kekasih kalian pernah buat hidup kalian bahagia, pernah hadir dalam kehidupan kalian, mengisi hari-hari kalian, dan banyak waktu yang dilewati kalian berdua saat pacaran dulu.

3. Seorang mantan kekasih pasti memberikan lu sebuah pelajaran hidup.Ya, pelajaran hidup seperti sabar, kepercayaan, tanggung jawab, dan beberapa hal yang akan membuat lu untuk tidak melakukan kesalahan yang sama lagi.

4. Dari seorang mantan kekasih lu bisa mempelajari sifat-sifat, perilaku, kebiasan seseorang yang bermacam-macam.

5. Mantan kekasih pasti sudah memberikan kalian pengalaman yang berarti, memberikan teman baru, dsb.

Gw punya beberapa tips loh buat kalian yang masih susah untuk lupain mantan kekasih :
1. Jangan ketemu mantan lu itu untuk beberapa bulan sampai pada akhirnya semua perasaan lu ke dia berkurang atau bahkan hilang, tapi ga menghapus dia juga dari daftar temen lu.

2. Jangan pernah cari informasi tentang mantan, karena itu akan mempersulit lu buat lupain dia.

3. Ga usah inget-inget kenangan manis maupun kenangan pahit bersama dia, karena itu akan membuat lu susah buat lupain dia.

4. Kalaupun lu ingin berkata sama mantan lu, lu cukup berkata "Terima kasih udah penah mengisi hari-hari gw".

5. Harus selalu ingat :
          * Masih banyak yang sayang sama lu, seperti keluarga, sahabat, dsb.
          * Tuhan pasti akan memberikan lu seseorang yang lebih dari dia.
          * Dia bukanlah yang terbaik buat lu maka itu tuhan memisahkan lu dan lu harus bersyukur atas itu.

6. Ga usah takut untuk dapet julukan JOMBLO, daripada lu pacaran cuma bisa menguras emosi, air mata, membuang waktu mending lu MOVE ON karena masih banyak orang yang lebih pantas untuk disayangi, dicintai, dihargai, dihormati.

7. Jangan melampiaskan perasaan lu ke orang lain cuma untuk balas dendam karena mantan lu, mendingan lu menjomblo dulu biar lu ga menyakitkan perasaan orang yang buat pelampiasan lu itu dan untukmelampiaskan semua unek-unek lu, lu bisa curhat kekeluarga lu atau sahabat dekat lu.

8. Coba deh introspeksi diri lu dan lebih teliti milih pasangan, biar lu ga mengulangi kesalahan yang sama.

Oke deh, untuk saat ini segini aja dulu ya temen-temen. Ingat selalu positif thinking biar hidup kalian lebih bermakna :)

2 komentar:

  1. bener banget rin.. banyak hal yg bisa gua pelajarin dari tulisan lu. makasih ya rin postingannya, demen bgt tulisan akhirnya..

    Ingat selalu positif thinking biar hidup kalian lebih bermakna

    wkwkwk tiba2 aje nongol... :p

    BalasHapus
  2. alhamdulillah klo postingan gw ini bermanfaat dan bisa disukai.. :)
    iyaaa, terima kasih kembali gege :D

    hahahhaa, iya itu kata-kata gw juga dapetinnya mendadak..wkwkwkwk :P

    BalasHapus