Rabu, 15 Juni 2011

8 Kebiasaan Buruk yang Menghalangi Diri dari Kesuksesan

Tidak ada orang yang ingin gagal dalam hidup ini, semua orang pasti ingin hidupnya sukses. Tapi sampai mana pengorbanan kita untuk meraih kesukses itu? Ya faktanya, menjadi sukses adalah sebuah perjalanan yang panjang dimana pengorbanan dan usaha yang kita lakukan untuk meraih semua yang kita inginkan. Dalam perjalanana panjang dimana pengorbanan dan usaha yang kita lakukan pasti kita mendapatkan rintangan. Baik rintangan dari dalam diri sendiri maupun dari luar tapi kalau menurut saya rintangan yang paling besar adalah rintangan dari dalam diri sendiri.

Berikut adalah 8 kebiasaan buruk yang menghalangi diri dari kesuksesan :

1. Menunda-nunda pekerjaan

Orang yang suka bahkan sering sekali menunda-nunda pekerjaan atau tugas pada akhirnya tidak melakukan apapun. sikap yang menonjol dari seorang procrastinator adalah sikap optimis bahwa ia bisa mengerjakan sesuatu dalam waktu yang singkat. Padahal waktu yang singkat akan memberikan tekanan yang lebih besar dan membuat hasil pekerjaan atau tugas tidak maksimal atau lebih parahnya lagi, tidak selesai.

2. Tidak fokus

Hal ini adalah salah satu kesalahan besar yang sering dilakukan seseorang. Mereka memiliki keinginan yang kuat untuk sukses, lalu mereka ingin mengerjakan banyak hal dalam waktu yang bersamaan. Hasilnya pasti sudah bisa kita tebak, mereka kewalahan. Mereka akan berpindah dari satu pekerjaan, ke pekerjaan lain, namun tidak satupun dari pekerjaan itu yang selesai.

3. Tetap berada di zona nyaman

Orang yang tetap berada di zona nayaman adalah orang yang takut akan perubahan. Takut akan hal baru dan ini akan menghalangi seseorang dalam meningkatkan kemampuan,  mengembangkan diri dan berinovasi.

4. Tidak tahu prioritas

Ketika kamu memiliki suatu pekerjaan penting yang harus di kerjakan terlebih dahulu namun kamu malah mengerjakan pekerjaan yang tidak penting, maka ini adalah sebuah kesalahhan besar. Jika banyak hal yang harus kamu kerjakan, buatlah daftar pekerjaan mulai dari pekerjaan yang sangat penting sampai pekerjaan yang kurang penting secara berurutan.

5. Tidak ada tindakan

Rencanna sebaik  apapun, mimpi sebesar apapun dan keinginan sekuat apapun tidak ada gunanya apabila kamu tidak mengambil tindakan untuk menjalankan semua itu. 

6. Menyerah terlalu cepat

Ketika kamu sudah melangkah, lalu kamu menghadapi kesulitan, halangan, dan kesalahan, kemudian kamu menyerah. Itu adalah hal yang sangat salah karena semua orang pasti pernah mengalami hal itu dalam meraih kesuksesan namun yang membedakan adalah cara mengatasi dan menyelesaikan itu semua. Tahukan kalian kegagalan adalah awal kesuksesan? Ya, maksud dari kata itu adalah ketika kalian gagal, lalu bagaimana kalian menjalankan dan meneruskan kerja keras kalian mulai dari nol lagi, bukan karena kalian gagal maka kalian berhenti sampai disitu. Justru karena kalian gagal, kalian harus berusaha supaya kalian tidak gagal lagi di masa depan.

7. Tidak memiliki mimpi

Ketika kalian tidak memiliki mimpi maka kalian tidak akan ada alasan lagi untuk berjuang dan berusaha. Kita hidup di dunia ini hanya sementara tidak akan selamanya, apakah kalian mau menghabiskan waktu yang singkat ini tanpa arah dan tujuan hidup yang tidak jelas? Apakah kalian tidak mau membuat orang di sekeliling kalian bahagia karena melihat anda sukses?

8. Manajemen waktu yang buruk

Semua orang di dunia ini memiliki waktu yang sama, namun tahukah kalian mengapa hasil yang didapatkan berbeda? Ya, hasil yang di dapatkan semua orang di dunia ini berbeda karena manajemen waktu semua orang di dunia ini berbeda. Apabila kamu mengatur waktu kamu sebaik mungkin maka kamu akan mendapatkan hasil yang memuaskan, namun apabila kamu tidak mengatur waktu kamu dengan baik dan justru kamu membuang waktu kamu secara sia-sia maka kamu akan menyesali semua perbuatan kamu di masa depan nanti. Jadi, mulai dari sekarang aturlah waktu yang kalian punya sebaik mungkin agar mendapatkkan hail yang memuaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar