Kamis, 18 Agustus 2011

PPSPPT 2011

Hay teman-teman hari ini aku ingin bercerita tentang masa-masa perubahan dari putih abu-abu menjadi mahasiswa. Ya tepatnya tanggal 16-08-2011 adalah hari PPSPPT Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Jurusan Sistem Informasi di Gunadarma kampus E Kelapa Dua.


Aku berangkat dari rumah jam 04.55 WIB dianter sama bapakku naik motor bisa dibilang rumahku lumayan jauh dari kampus dan aku tiba dikampus jam 05.47 WIB. Dengan keadaan rambut kuncir dua diatas telinga dengan menggunakan pita bendera Fakultas (ungu), poni tidak boleh menutupi jidat, memakai baju kemeja putih lengan panjang, rok hitam panjang, sepatu tertutup, nametag yang berukuran 11 x 9,5 cm.


mau berangkat
nametag
   




Acara di mulai jam 7.00 dan sebelum jam itu para Mahasiswa Baru (MABA) dilarang masuk kecuali jika ingin ke toilet. Acara PPSPPT (Pengenalan Program Studi dan Program Pendidikan Tinggi) di isi dengan berbagaimacam acara. Acara awal semua MABA dibariskan di wilayah kampus dan setelah itu semua kelengkapan untuk PPSPPT di periksa dan ada razia barang-barang yang dilarang dibawa seperti senjata tajam, make up, rokok, korek api, narkoba, dsb.
Bagi MABA yang melanggar aturan hanya mendapat coretan lipstik di pipi atau bagi MABA laki-laki yang tidak memotong rambutnya akan di pitakin rambutnya, sedangkan MABA yang terlambat atau membawa kendaraan bermotor barisannya dipisahin dan di suruh nyanyi lagu "Mars Gunadarma" beberapa kali. Kemudian yang tidak melakukan pelanggaran sama sekali hanya disuruh menyanyikan lagu "Hari Merdeka".
Setelah itu sekitar hampir jam 9 an kami para MABA disuruh untuk mencari kelompoknya masing-masing di tempat yang sudah disediakan. Tempat yang sudah disediakan adalah di sebuah tenda yang berwarna ungu dan sudah ada papan nama kelompok dan Penanggungjawab Kelompok (PK). Karena aku mendapatkan kelompok KOM A 19 D maka PK kelompok aku adalah ka Yudha Muttaqien. Tidak hanya itu saat disana aku juga bertemu dengan teman kakakku yaitu ka Azul dan ka Dini yang juga bertugas menjadi PK.


ka Yudha Muttaqien
Ditempat itu kita hanya mengisi absen, mencatat NPM, mencatat kelas, mendengarkan para senior, dekan, pembatu dekan I, pembantu dekan II, pembantu dekan III, Ka LePKom, Ketua jurusan, dsb yang memberi pengarahan kepada MABA, organisasi-organisasi yang menunjukkan penampilannya seperti HMTK, tae kwon do, karate, fotografi SNAP dan UKM Rohani. Ketika karate demo saya disuruh maju oleh Ka Azul untuk mendukung penampilan demonya dengan cara 1 orang dari karate di tonjok oleh 10 maba.
Setelah itu kami diberi buku pedoman, almamater, buku pelajaran, lalu ada pembagian sertifikat yang waktu itu tanggal 11-07-2011 mengikuti kuliah perdana dan saat itu ada Sosialisasi UU RI No.22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Oh ya, aku mendapatkan kelas 1KA14 loh..hehehe :)


Buku pedoman

Almamater

Buku pelajaran

Sertifikat


Setelah itu karena waktu sudah menunjukkan jam 14.55 maka kami di pulangkan ke rumah sebenernya sih masih ada acara lagi yaitu yel-yel kelompok dan games tapi mungkin karena waktu yang tidak memungkinkan dan sudah hampir hujan makanya para MABA segera dipulangkan. :)
Karena rumah aku yang lumayan jauh dari kampus akhirnya aku sampai di rumah jam 18.05 itu pun juga udah termasuk cepat karena aku akhirnya memutuskan untuk jalan kaki dari kreo ke rumah karena sudah macet parah :(

Yaa inilah cerita ku tentang PPSPPT Fakultas Ilmu Komunikasi dan Teknologi Informasi jurusan Sistem Informasi Gunadarma :D , jadi  bagi yang belom melaksanakan PPSPPT Fakultas jangan takut karena senior-seniornya baik dan acaranya seru loh :D

3 komentar: